Advertorial
Jumat, 05 Juni 2015 - 09:45:22 | rosalia-sandra / Sorot Purworejo

Mau Jadi Fokus Perhatian Siswa, Belajarlah Bersama Sang Penulis
Mau Jadi Fokus Perhatian Siswa, Belajarlah Bersama Sang Penulis
Space Iklan
Sorot Purworejo

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Keberhasilan proses pendidikan tidak lepas dari kompetensi yang dimiliki oleh sosok pendidik. Pendidik menjadi sangat penting karena mampu menjadi figur komunikatif, dalam hal ini kemampuan beretika saat berkomunikasi, tentu kuncinya ada pada sosok guru yang harus menjaga nilai-nilai keteladanan dan meningkatkan kualitas diri.

Dan berporos pada implementasi Pembukaan UUD 1945 diantaranya adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut bermakna untuk menciptakan kondisi bangsa dengan SDM yang berkualitas, unggul dan berdaya saing. Inlah yang melatarbelakangi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purworejo menghelat “Training Public Speaking for Teacher”.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, (07/06/2015) dengan tema “Public Speaking For Teacher dalam Membangun Etika Berkomunikasi”. Tak tanggung-tanggung, narasumber dalam seminar ini adalah seorang motivator dan trainer pendidikan Sekjen Ikatan Profesi Guru Se Indonesia, yang juga penulis buku “Mendidik dengan Keteladanan” dan “Saya Mau Menjadi Guru Go Blog”. Ia adalah Namin AB Ibnu Solikin.

“Training ini bertujuan untuk membangun kapasitas guru dalam kemampuan berbicara dan presentasi, sehingga guru akan bisa menjadi fokus perhatian siswa,” kata Ayiz N Winata, penanggungjawab acara, Jumat (05/06/2015).

Ayiz berharap, kegiatan ini mampu menjadi sarana optimalisasi dalam pengembangan sosok pendidik menjadi pribadi yang lebih komunikatif.

“Kita menargetkan jumlah peserta maksimal 100 orang yang merupakan mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo dan guru-guru di Kabupaten Purworejo pada umumnya,” imbuhnya.

Peserta yang akan mengikuti seminar ini akan ditarik biaya perorang untuk mahasiswa sebesar Rp 20 ribu dan masyarakat umum Rp 40 ribu saja. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor 085746662836 atau 089671651315.

 

Berita Terkait :


    HOT NEWS