Komunitas
Jumat, 07 Agustus 2015 - 21:56:27 | widarto / Sorot Purworejo

Karnaval Diminta Tak Lecehkan Perempuan
Karnaval Diminta Tak Lecehkan Perempuan
Space Iklan
Karnaval Dokumen sorotpurworejo.com

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Kegiatan pendukung dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 70 seperti kegiatan karnaval yang rencananya akan digelar pada 19, 20, dan 22 Agustus mendatang telah dipersiapkan regulasinya sejak dini.

Antara lain, dalam pelaksanaan karnaval, peserta tidak boleh melecehkan suku, agama, ras (SARA) tertentu, tidak berbau politik, serta tidak boleh berpenampilan yang melecehkan kaum perempuan.

“Contohnya pria yang berpakaian perempuan yang terkesan saru, boleh lucu tetapi tidak boleh ada unsur pelecehan. Apalagi, karnaval juga merupakan salah satu wahana pendidikan kepada masyarakat, baik dari berpenampilan, berkreasi, dan sopan santun," pesan Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Gandi Budi Supriyanto S.Sos usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan karnaval 2015 di Kantor Kesbangpol Purworejo, pada Jum’at (07/08/2015).

Sehingga, dikatakan Gandi, diharapkan dalam karnaval tahun ini, peserta dapat tampil sebaik-baiknya dengan membawa pengaruh baik untuk masyarakat. 

Diungkapkan, pelaksanaan karnaval tahun ini berbeda dengan sebelumnya yakni dibagi menjadi tiga jenis, terdiri atas karnaval jalan kaki, karnaval non mesin, dan karnaval mobil hias. Untuk karnaval jalan kaki akan dikuti PAUD dan TK pada Rabu (19/8/2015), karnaval non mesin akan diikuti SD, SLTP, dan Drum band digelar pada Kamis (20/8/2015). Sedangkan karnaval mobil hias yang akan diikuti UPT Dindikbudpora, SLTA, Perguruan Tinggi, Instansi, Ormas, dan Umum dilaksankan pada Sabtu (22/8/2015). Masing-masing dilaksanakan dengan start  dan finish alun-alun besar Purworejo.

Berita Terkait :


HOT NEWS