Hukum & Kriminal
Rabu, 29 Juni 2016 - 14:35:03 | ansori / Sorot Purworejo

Ngakunya Sekali, Dua Maling Alot Diinterogasi
Ngakunya Sekali, Dua Maling Alot DiinterogasiIklan Samping BeritaDua tersangka pencurian (kiri dan tengah) bersama AKP Kholid (kanan)

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Dua pencuri, Pur (41), warga Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang dan AEN (22), warga Sidamulya, Kemrangen, Banyumas yang berhasil ditangkap Satreskrim Polres Purworejo nampaknya pandai bersilat lidah. Kenapa tidak, petugas penyidik kepolisian saja dibuat kesal dengan keterangan omongan kedua pelaku pencurian dengan kekerasan itu.

Diakui oleh Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi, Rabu (29/06/2016). Dua pencuri itu mengaku baru melakukan aksi kejahatan satu kali saja. Namun begitu, dari logat jawaban yang terlontar dari bibir keduanya mengisyaratkan jika sudah beraksi lebih dari satu kali.

“Ngakunya baru sekali mencuri, tetapi saya menduga jika mereka merupakan pelaku lama,” tegas AKP Kholid.  

Meski begitu, pihaknya akan tetap berupaya memeriksa keduanya hingga muncul pengakuan-pengakuan lain. Ia mengindikasi adanya kesepakatan antar pencuri dalam komplotan tersebut untuk saling menutupi dan member keterangan dalam ungkapan sama.

“Mudah-mudahan yang kita dugakan itu betul adanya,” kata Kholid.

 Sebelumnya, dua pencuri tersebut ialah Pur (41), warga Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang dan AEN (22), warga Sidamulya, Kemrangen, Banyumas ditangkap karena mencuri laptop seharga Rp 5 juta di rumah Ari Januar Rahmat (26), warga BTT Perum Sibak Regency 2 B6, Kelurahan Doplang, Purworejo, Sabtu malam lalu (18/06) sekitar pukul 20.30 WIB. Dua orang berhasil ditangkap, sedangkan dua pelaku lainnya, Bam dan Sut, keduanya warga Magelang masih diburu petugas.

 

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS