Sabtu, 09 Juli 2016 - 18:12:45 | ansori / Sorot Purworejo

Pengakuan Mengharukan Korban Longsor, Lebaran Tak di Rumah Sendiri
Pengakuan Mengharukan Korban Longsor, Lebaran Tak di Rumah Sendiri
Space Iklan
Ny. Jumadi (kerudung biru) saat menjelaskan pengunjung soal longsor yang menimpanya

Loano,(sorotpurworejo.com)--Perempuan setengah baya bernama Ny. Jumadi itu tampak tegar menceritakan peristiwa tanah longsor ke setiap pengunjung. Longsor yang terjadi di Padukuhan Caok, Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, 18 Juni lalu, membuat rumahnya hancur lebur. Dahsyatnya terjangan longsor kala itu membuat tempat tinggal satu-satunya itu lenyap.

Kenyataan pahit harus diterima. Ia bersyukur pada Ilahi lantaran masih diberikan kesempatan bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri tahun ini meski dalam keadaan seadanya.

"Alhamdulillah keluarga saya selamat. Saya tinggal dan merayakan Lebaran bersama keluarga di tempat adik saya. Mau di rumah orangtua, anak saya tidak mau karena lokasinya dekat longsoran, mungkin masih trauma," katanya kepada sorotpurworejo.com, Sabtu (09/07/2016).

Menurutnya, suasana Lebaran kali ini tidak lebih dari kata biasa. Kesan meriah seperti Lebaran tahun lalu tak bisa dijumpainya. Perayaan dimana pemuda dan bapak-bapak mengumandangkan takbir semalam suntuk hanya menjadi angan kelabu.

"Suasananya ya biasa, apa adanya saja," ungkapnya haru.

Kendati bersedih tetapi masih terbesit luka di hati kala ia tak bisa merayakan momen spesial di rumahnya sendiri.

"Mau bagimana lagi karena rumah sudah tiada," pungkasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS