Komunitas
Minggu, 07 Agustus 2016 - 19:08:36 | widarto / Sorot Purworejo

Gayeng, Ratusan Pembalap Beradu di Jatimalang
Gayeng, Ratusan Pembalap Beradu di Jatimalang
perwakilan panitia, Adi, menyerahkan hadiah kepada pemenang crosser kelas mini moto s/d 15 th

Purwodadi,(sorotpurworejo.com)--Sedikitnya 131 pembalap dari berbagai kota se Jawa, ikut ambil bagian dalam kejuaraan daerah regional jateng selatan open 2016, yang diselenggarakan oleh Vantera Entertainment, di obyek wisata pantai Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi, Minggu (9/8/2016).


Kejuaraan yang diberi nama Jatimalang Supergrasstrack dan Motocross 2016 itu, dibagi menjadi 15 kelas dengan jumlah 214 starter.

"Ini merupakan even perlombaan terbuka (open) yang rutin dilaksanakan tiap bulan oleh Vantera Intertainment. Kebetulan ini sudah even yang ke tujuh kalinya di tahun 2016 ini, adapun perlombaan kita gelar bergantian di sejumlah kota yang memiliki fasilitas untuk perlombaan. Adapun bulan depan akan kita gelar di Tasikmalaya Jabar," terang Ketua panitia, Sabar Vantera, saat ditemui usai perlombaan.

Dikatakan, perlombaan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu sabtu (8/8) dan minggu (9/8) itu, diikuti crosser dari berbagai kota di Jawa, seperti Wonosobo, Majenang, Temanggung, Klaten, Jepara, Jogja, Bumiayu, Solo, Wonosari, Kebumen, Sleman, serta sejumlah kota lain di Jawa. "Perlombaan ini sengaja digelar untuk menjaring bakat para pembalap pemula, sekaligus untuk pengembangan atlit, selain itu kita juga mengajak kawula muda untuk tidak ugal-ugalan dijalanan, serta ikut membantu promosi wisata," ujarnya.

Diungkapkan, dari 15 kelas yang diperlombaan, panitia telah menyediakan hadiah tropi juga uang pembinaan dengan total 40 juta.

Perlombaan yang berakhir pada minggu sore sekitar pukul 16.00 wib itu menghasilkan juara kelas FFA pemula lokal Purworejo-Wonosobo dimenangi oleh Rachmad Wibowo asal Purworejo, kelas bebek standar pemula lokal karisedenan kedu-Banyumas dimenangi oleh Rachmad Wibowo asal Purworejo, kelas FFA lokal karisedenan kedu-Banyumas dimenangi oleh Wahid Pratama asal Wonosobo, kelas bebek standar pemula open dimenangi oleh Ganang AP asal Klaten, kelas FFA pemula open dimenangi oleh Ganang AP asal Klaten, kelas bebek modifikasi open dimenangi oleh Azim Zilfikar asal Bumiayu, kelas FFA open dimenangi oleh Wibowo Gosong asal Klaten, kelas KLX 150 cc dimenangi oleh Azim Zulfikar asal Bumiayu, kelas FFA veteran 35 th open dimenangi oleh Mat Koplo asal Wonosobo, kelas FFA trabas non pembalap open dimenangi oleh Mat Koplo asal Wonosobo, kelas Mini moto s/d 12 th dimenangi oleh Ifan Ipin Upin asal Wonosobo, kelas Exibisi SE 50 cc dimenangi oleh Marcel Oktavianus asal Temanggung, Exsebisi SE 65 cc dimenangi oleh Radit Dragon Ball asal Kebumen, kelas FFA Wanita dimenangi oleh Ditta Lambada asal Salatiga, dan kelas Mini moto s/d 15 th dimenangi oleh Maxen Valian asal Purworejo.

 

Berita Terkait :