Hukum & Kriminal
Senin, 15 Agustus 2016 - 17:28:53 | widarto / Sorot Purworejo

Gunakan Sabu-sabu, PNS Anggota Satpol PP Diringkus
Gunakan Sabu-sabu, PNS Anggota Satpol PP Diringkus
Space Iklan
PNS yang tertangkap nyabu saat gelar perkara di Mapolres Purworejo, Senin (15/08/2016).

Banyuurip,(sorotpurworejo.com)--Z (46) PNS Satpol PP Purworejo yang tinggal di Kecamatan Banyuurip, bersama AW (27), warga Kecamatan Loano, terpaksa harus berurusan dengan Kepolisian Resor Purworejo. Keduanya diciduk polisi lantaran telah membeli dan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Dalam gelar perkara kasus di Mapolres Purworejo, Senin (15/08/2016), mewakili Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, Humas Pores Purworejo, AKP Lasiyem bersama Kasat Narkoba Polres Purworejo, AKB Suwardi, menjelaskan, pengungkapan kasus itu bermula dari anggota tim Satuan Narkoba Polres Purworejo, memperoleh informasi bahwa Z bersama Aris Wijonarko pada Kamis (11/08/2016) diketahui telah melakukan transaksi pembelian sabu-sabu di wilayah Kebumen dan dipakai, dikonsumsi secara bersama-sama di rumah Z.

"Dari informasi itu, satuan narkoba langsung melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penangkapan terhadap Z, setelah dilakukan cek urine dilakukan di dokter poliklinik Polres Purworejo, mereka positif memakai narkoba," jelasnya.

Setelah berhasil mengungkap, Z positif narkoba, petugas juga lansung melakukan pengkapan terhadap Aris Wijonarko, yaitu pada Jumat (12/08/2016), yang sedang mengkonsumsi narkoba di rumah Z.

"Dari penangkapan keduanya, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 3 buah plastik klip bekas isi sabu, 1 buah plastik dalam keadaan sobek, 4 buah bekas sedotan es, 2 buah korek gas warna hijau, 1 unit kendaraan roda empat jenis mobilio dengan nopol AA 8521 HC," terangnya.

Diungkapkan, khusus untuk Z ternyata juga pernah mengkonsumsi narkoba, bahkan telah menjalani rehabilitasi narkoba selama 1 tahun. Akibat tindakan itu keduanya dikenai Pasal 112 (1) sub 127 (1) UU Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.

Berita Terkait :


HOT NEWS