Olahraga
Selasa, 30 Agustus 2016 - 00:54:27 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Lomba Senam Beregu, SMK Ini Sabet Dua Gelar Sekaligus
Lomba Senam Beregu, SMK Ini Sabet Dua Gelar Sekaligus
Space Iklan
Penyerahan hadiah kepada regu senam dari SMK Kartini kelompok A, Minggu (28/08/2016).

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--SMK Kartini Berhasil menyabet dua gelar sekaligus dalam lomba Senam Beregu Gemu Famire tingkat Kabupaten Purworejo 2016 yang diadakan di Halaman Pendopo Kabupaten, Minggu (28/08/2016). Masing-masih mendapatkan juara dua, untuk SMK Kartini A dan juara harapan satu, SMK Kartini B.

Sementara juara pertama diraih oleh Regu UPT Dikbudpora Bagelen dan sebagai juara tiga diraih oleh UPT Dikbudpora Kecamatan Bayan. Sedangkan kelima juri yang tidak hanya didatangkan dari Purworejo menetapkan regu Osma Osan sebagai juara harapan dua dan regu Wanita Dalam Realita meraih juara harapan tiga. 

Dalam lomba tersebut, sebanyak 38 regu menampilkan kemampuan terbaiknya beradu kelincahan dan kreativitas guna menarik perhatian juri. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, tersebut cukup menyedot perhatian masyarakat di kawasan Alun-alun Purworejo.

Selanjutnya seluruh pemenang mendapatkan trofi dan uang pembinaan jutaan rupiah yang diserahkan oleh Kepala Dindikbudpora Purworejo, Drs. H. Muh Wuryanto, M.M, bersama Kabid Pemuda dan Olahraga, Drs. Basuki Budi Raharjo.

Tri Suharmanto, S.Pd, Kasi Keolahragaan Dindikbudpora Purworejo selaku ketua penyelenggara, dalam laporannya mengatakan, Lomba Senam Gemu Famire merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

Lomba diikuti dari berbagai unsur, seperti pelajar, guru, sanggar senam, dan dinas atau instansi se-Kabupaten Purworejo. Masing-masing regu beranggotakan 6 orang putra atau putri atau campuran.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini yakni untuk menyosialisasikan senam Gemu Famire, mengajak masyarakat untuk hidup sehat, dan memeriahkan HUT RI Tingkat Kabupaten Purworejo,” katanya.

Sementara itu, Basuki Budi Raharjo mengungkapkan, Senam Gemu Famire sengaja dipilih menjadi materi lomba karena masuk dalam  jenis olahraga rekreasi berbasis budaya yang makin diminati masyarakat. Pihaknya berharap, masyarakat Purworejo dapat tergugah menciptakan jenis olahraga rekreasi baru untuk mengangkat nama Purworejo.

Berita Terkait :


HOT NEWS