Pendidikan
Senin, 05 September 2016 - 10:46:05 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Guru MTsN Bener Maju Kompetisi Guru Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional
Guru MTsN Bener Maju Kompetisi Guru Madrasah Berprestasi Tingkat NasionalIklan Samping BeritaSupriyo (kanani) berfoto bersama Kepala Kemenag

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Kompetisi Guru Madrasah Berprestasi Kementrian Agama (Kemenag) tingkat Jawa Tengah 2016 yang dilaksanakan akhir Agustus lalu berhasil membawa nama Supriyo, S.Pd.I, M.Psi, guru matematika MTsN Bener menjadi juara. Dengan torehan itu, Supriyo akan menjadi wakil Jawa Tengah maju di kancah nasional.

Lamanya Purworejo tidak mengirimkan wakilnya di tingkat nasional membuat banyak kalangan baik bagi sekolah maupun Kantor Kemenag Purworejo, berharap Supriyo mampu berbicara lebih di ajang kompetisi guru berprestasi tersebut.

Supriyo yang saat ini tinggal di Desa Seren RT 01/06, Kecamatan Gebang mengaku bersyukur dapat meraih prestasi bergengsi. Gelar guru berprestasi yang disandangnya membanggakan karena ditempuh dengan proses cukup panjang.

Seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan di hotel di Salatiga Agustus lalu, berlangsung ketat diikuti seluruh perwakilan kabupaten/kota se-Jateng.

“Seleksi diawali dari tingkat kabupaten pada bulan Juni. Alhamdulillah, saya lolos dan didelegasikan kabupaten bersama 1 guru MA dan 1 orang pengawas,” katanya, Senin (05/09/2016).

Di tingkat provinsi, tahapan seleksi dilalui dengan sejumlah aspek penilaian. Mulai dari portofolio meliputi kualifikasi akademik, prestasi akademik dan akademik, keaktifan berorganisasi, hingga penyusunan karya ilmiah.

Salah satu nilai plus diraih Supriyo dengan kemampuan presentasi dan mempertahankan karya ilmiahnya berjudul “Penerapan Realistic Matematics Education (RME) untuk meningkatkan kemampuan Matematis Siswa”.

Untuk kembali bersaing di tingkat nasional, Supriyo yang juga aktif di sejumlah organisasi seni Purworejo ini menyatakan kesiapannya. Ia mengaku optimis bekal kemampuan akademik dan nonakademik yang dimiliki dapat mendorongnya untuk tampil maksimal.

“Seluruhnya sudah siap, tinggal selalu berdoa dan mantapkan mental. Seleksi ini memacu saya untuk dapat meningkatkan kualitas menjadi guru profesional,” ungkapnya.

Kepala MTsN Bener, Drs. Imam Pratomo, M.Pd, saat dikonfirmasi menjelaskan, Supriyo merupakan sosok guru berdedikasi tinggi dan inovatif. Sebagai guru matematika, sejumlah karya dihasilkannya seperti artikel pendidikan, diktat, modul pembelajaran, dan karya tulis ilmiah. Sebagai Wakaur Kesiswaan, Supriyo banyak berkontribusi mengantarkan siswa meraih prestasi.

Berita Terkait :


HOT NEWS