Pendidikan
Jumat, 09 September 2016 - 17:46:16 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Gelombang Pertama, 304 Mahasiswa Diwisuda
Gelombang Pertama, 304 Mahasiswa Diwisuda
Space Iklan
Beberapa peserta wisuda melangsungkan foto bersama

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Rapat Senat Terbuka dengan acara wisuda sarjana ke-55 tahun 2016 gelombang pertama Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dilangsungkan di auditorium kampus setempat, Jumat (09/09/2016).

Prosesi wisuda hari pertama ini diikuti 304 lulusan dari 4 program studi (Prodi), yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Agribisnis, dan Teknik Sipil.

Sebanyak 75 lulusan mendapat predikat cumlaude. Sebagian diantaranya wisuda hari pertama, yakni 9 mahasiswa Prodi PBSI, 23 mahasiswa Prodi PBI, 9 mahasiswa Prodi Agribisnis, dan 1 mahasiswa Prodi Teknik Sipil.

Selain itu, 11 wisudawan dinyatakan lulus terbaik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi untuk tiap Prodi. Empat di antaranya wisuda hari pertama, yakni Kartikasari Fadillah dari Prodi PBSI (IPK 3,71), Lilis Setyowati Prodi PBI (IPK 3,68), Isnaeni Noviana Dewi Prodi Agribisnis (IPK 3,83), dan Devie Kusumawati Prodi Teknik Sipil (3,51).

Panitia wisuda, Ir. Zulfanita, M.P, mengatakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, wisuda ke-55 diselenggarakan dalam 2 gelombang karena banyaknya jumlah wisudawan.

“Jumlah lulusan tahun ini cukup banyak. Kita selenggarakan dua hari agar wisudawan bersama orangtua atau dua orang pendamping yang hadir dapat lebih khidmat dan nyaman mengikuti acara,” katanya.

Sementara itu, Rektor UMP, Drs. H. Supriyono, M.Pd, mengungkapkan, sejak pertama berdiri berbentuk IKIP pada 24 September 1964, UMP banyak mengalami kemajuan. UMP secara aktif terus melakukan pengembangan di berbagai bidang untuk menjamin kualitas lulusan yang unggul dalam ilmu dan mulia dalam akhlak.

"Para lulusan tahun ini pun kita prioritaskan untuk dapat bersaing kerja di tengah ketatnya era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini. Tidak hanya sebagai pencari kerja, melainkan juga pembuka lapangan kerja,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan yang dimiliki, capaian program kerja UMP menunjukkan hasil menggembirakan dalam pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, serta Al Islam Ke-Muhammadiyahan.

Supriyono berharap, lulusan UMP tahun ini benar-benar mampu mengamalkan ilmunya sesuai bidangnya masing-masing dan mampu berkontribusi secara contineu demi kemajuan bangsa Indonesia.

Berita Terkait :


HOT NEWS