Sosial
Senin, 05 Desember 2016 - 18:51:06 | widarto / Sorot Purworejo

Lomba 10 Program PKK, Kemiri Lor Jadi Juara
Lomba 10 Program PKK, Kemiri Lor Jadi Juara
Space Iklan
Saat penyerahan juara oleh Ny Agus Bastian.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Desa Kemiri Lor yang menjadi wakil Kecamatan Kemiri berhasil terpilih sebagai juara pertama dalam pelaksanaan lomba 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Purworejo. Kemiri Lor berhasil menang setelah dievaluasi dantelah memenuhi kriteria dalam mengimplementasikan 10 program Tim Verifikasi TP PKK Kabupaten Purworejo, dan Kemiri. Terutama gerakan PKK untuk melibatkan masyarakat dalam berperan aktif hingga ke kelompok Dasa Wisma.  

Menyusul juara II dan III yakni diraih Desa Piyono yang mewakili Kecamatan Ngombol dan Desa Ngaglik sebagai wakil Kecamatan Grabag. Sedangkan juara harapan I, II, dan III, diraih Desa Wonodadi wakil dari Kecamatan Butuh, Kelurahan Purworejo wakil dari Kecamatan Purworejo dan Desa Prapaglor wakil dari Kecamatan pituruh.

Penyerahan hadiah tersebut dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Agus Bastian pada kegiatan peningkatan kapasitas dan pengembangan wawasan TP PKK Kabupaten Purworejo di gedung pertemuan salah satu restaurant di Purwokerto, Sabtu (03/12/2016) lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Agus Bastian, mengatakan, keberhasilan PKK desa yang dipimpin PKK kecamatan merupakan upaya nyata dalam melaksankan 10 program PKK hingga ditingkat terbawah yakni dasa Wisma.

“Tentu ini sebagai pemacu untuk yang sudah baik mempertahankan dan menularkan kepada yang lain sekaligus terus meningkatkan agar PKK benar-benar bermanfaat bagi amsayarakat. Sedangkan yang belum juara bukan berarti tidak baik atau tidak jalan tetapi hanya perlu pemupukan untuk lebih lagi dalam menggerakkan kegiatan PKK,” harapnya.

Terkait kegiatan peningkatan kapasitas dan pengembangan wawasan, pihaknya mengapresiasi karena dengan menjalin kebersamaan seperti ini, juga sebagai bentuk meningkatkan kapasitas dan wawasan. Artinya tidak hanya di dalam saja namun juga butuh refresing disebuah tempat untuk menumbuhkan semangat dan timbul rasa bahagia. Percayalah dengan bahagia dulu baru akan bisa berkreasi. Dengan bahagia maka aura positif kita pancarkan ke lingkungan. Tentu harapannya kita samakan persepsi untuk selalu berpikir positif dari setiap apapun yang dihadapi dan diterima.

“Satu hal yang penting, sekecil apapun yang dilihat syukurilah dan positif berpikir. Jangan pernah mengucapkan lah kok cuma kayak gitu, ini pantangan dalam pola saya. Maksud mengajak ibu-ibu ke Purwokerto sebagai apresiasi saya dan trimakasih kepada semua pengurus PKK kabupaten maupun kecamatan, juga karyawati yang di Pendopo. Semoga akan membawa kemajuan PKK Kabupaten Purworejo hingga PKK desa kelurahan,” katanya.

Sementara itu, Titik Mintarsih, ketua panitia mengungkapkan keprihatinannya dengan kasus perceraian di Kabupaten Purworejo yang terus mengalami peningkatan jumlahnya. Tentu ini perlu diketahui permasalahan-permasalahan yang memicu dalam rumah tangga. Apalagi jelas-jelas yang menjadi korban dari perceraian adalah anak. Padahal anak-anak yang mengalami tersebut, juga merupakan generasi penerus bangsa.

“Ini juga menjadi tugas kita PKK untuk ikut berupaya supaya perceraian bisa ditekan, sehingga tidak terus meningkat,” ujarnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS