Peristiwa
Selasa, 06 Desember 2016 - 19:07:09 | widarto / Sorot Purworejo

Terpeleset, Truk Muatan Tebu Terguling Masuk Jurang
Terpeleset, Truk Muatan Tebu Terguling Masuk Jurang
Kondisi kendaraan sebelum dievakuasi.

Kemiri,(sorotpurworejo.com)--Diduga kurang lihai dan penuh muatan, truk pengangkut tebu bernopol AB 9268 SB , milik pabrik tebu Madukesmo Yogyakarta, masuk tebing jalan sedalam kurang lebih 5 meter, hingga truk terbalik, di jalan makam ikut RT 04/03 Desa Sutoragan, Kecamatan Kemiri, Selasa (06/12/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan itu, sopir truk yang belum diketahui namanya, selamat dalam kecelakaan itu dan hanya kerusakan bodi truk, akibat membentur tanah. Sementara muatan tebu tumpah dan merusakkan kebun jeruk milik Amat Nasir, warga Pakuncen RT 07/04 Desa Sutoragan.

Kadus setempat, Muhammad Khamid, menceritakan, truk tersebut baru saja memuat tebu yang telah dipanen di lahan bengkok milik Kepala Desa Sutoragan dan hendak dibawa ke pabrik tebu Madukismo.

"Mungkin karena jalanya sempit dan masih berupa tanah, setelah turun hujan, jalan menjadi lembek. Saat sampai di lokasi, truk goyang dan roda samping kiri terperosok, hingga tak bisa dikuasai, dan akhirnya masuk dalam tebing jalan," tuturnya.

Warga sekitar yang mendengar kejadian itu, berdatangan untuk melihat truk yang naas itu, sejumlah pekerja dibantu warga setempat membantu mengevakuasi tebu yang tumpah dikebun jeruk, untuk dibawa kelokasi yang lebih aman, dan bisa diangkut kembali menggunakan truk lain.

Truk akhirnya dievakuasi setelah pihak pabrik mendatangkan mobil derek ke lokasi kejadian.

Berita Terkait :