Peristiwa
Rabu, 07 Desember 2016 - 19:13:44 | widarto / Sorot Purworejo

Protes Jalan Rusak Akibat Truk Galian C, Warga Minta Pemilik Tambang Perbaiki
Protes Jalan Rusak Akibat Truk Galian C, Warga Minta Pemilik Tambang Perbaiki
Space Iklan
Warga saat bertemu dengan perwakilan dari Kantor Kecamatan Bagelen.

Bagelen,(sorotpurworejo.com)--Sejumlah warga di Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen, mendatangi kantor desa setempat, Rabu (07/12/2016) sore. Mereka berniat ingin bertemu kepala desa dengan tujuan menyampaikan keluhan terkait kondisi jalan antara Desa Krendetan-Somorejo yang saat ini kondisinya rusak parah semenjak dilalui truk dam pengangkut material tambang galian C di Desa Somorejo.

Upaya warga bertemu kepala desa gagal, lantaran telah pulang dan hanya bisa bertemu dengan sejumlah perangkat desa yang masih berada di kantor desa. Tak puas dengan tanggapan perangkat desa yang ada, sejumlah warga itu, ditemani perangkat desa yang ada kemudian mendatangi kantor Kecamatan Bagelen.

Tiba di kantor kecamatan, warga diterima oleh Sekcam Bagelen, Dwijo Mudiarto, dan langsung melakukan audiensi di Aula Kantor Kecamatan Bagelen. "Kedatangan kami dalam rangka konsultasi dengan pihak kecamatan tentang jalan antara Desa Somorejo-Krendetan yang sudah rusak parah akibat dilalui truk dam yang membawa galian C dari Desa Somorejo," tutur Mangadi, tokoh masyarakat desa Krendetan, usai mediasi.

Dikatakan warga Desa Krendetan dan warga desa lain yang dilewati truk dam itu telah mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Selain jalan dan sarana prasarana rusak, lalu lalang ratusan truk pengangkut bahan galian C juga menimbulkan keluhan pada saluran pernapasan warga.  Termasuk juga kecelakaan bagi warga yang melewati jalan itu.

"Jalan itu sudah tidak layak lagi disebut sebagai jalan kabupaten. Kondisinya rusak parah dan licin," katanya.

Disampaikan, jalan itu mengalami kerusakan sejak adanya penggalian tambang di Desa Somorejo dan truk dam yang melalui jalan itu. Kerusakan jalan semakin parah semenjak turun hujan. Pihak pemilik tambang, sebenarnya telah menandatangani berita acara dan berjanji akan melakukan perbaikan jalan. bahkan sudah mulai melakukan perbaikan. Namun upaya perbaikan itu ternyata tidak memuaskan warga. Warga berharap, jalan itu bisa diperbaiki dan pulih seperti semula.

"Kalau perlu lebih bagus lagi dari sebelumnya," ujarnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS