Pemerintahan
Kamis, 08 Desember 2016 - 20:21:26 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Oknum PNS Irama FM Terancam Diberhentikan
Oknum PNS Irama FM Terancam DiberhentikanIklan Samping Berita Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo, Sigit Budimulyanto.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--HW, oknum PNS yang bertugas di UPT Radio Irama FM terancam dipecat. Pelanggaran disiplin PNS dan tindakan mencemarkan nama institusi menjadi dasar pertimbangan sanksi berat yang akan diterimannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo, Sigit Budimulyanto menuturkan, pelanggaran yang dilakukan PNS terdiri atas tiga tingkatan. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 pelanggaran PNS diklasifikasikan dalam tiga kategori yakni ringan, sedang kemudian berat. Namun Sigit enggan menjelaskan termasuk kategori apa pelanggaran yang dilakukan HW.

"Belum (tahu). Kita masih nunggu (laporan)," kata dia saat ditemui sorotpurworejo, Rabu (07/12/2016).

Meski begitu Sigit secara tidak langsung memberikan kode bahwa mencemarkan institusi termasuk dalam kategori berat. "Iya, iya itu," jawabnya ketika ditanya apakah HW mencemarkan institusi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sanksi dalam pelanggaran berat diantaranya penurunan pangkat, pembebasan jabatan, pemberhentian dengan hormat dan pemberhentian dengan tidak hormat.

"Lebih detailnya nanti kalau sudah ada laporan. Mekanismenya kan laporan, didalami dulu, kalau nanti termasuk berat dilimpahkan ke kabupaten. Nanti pemkab buat tim adhok yang terdiri dari inspektorat, BKD dan atasan langsung," terangnya.

"Itu prosesnya bisa sebulan lebih," tegasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS