Sosial
Sabtu, 10 Desember 2016 - 18:42:47 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Program Bedah Rumah‎ di Desa Sukowuwuh Dinilai Tak Tepat Sasaran
Program Bedah Rumah‎ di Desa Sukowuwuh Dinilai Tak Tepat Sasaran
Rumah Mbah Ngatimah terlihat mengenaskan, atap bocor dan sebagian dinding rumah telah ambruk.

Bener,(sorotpurworejo.com)--Program bedah rumah di Desa Sukowuwuh, Kecamatan Bener dinilai tidak tepat sasaran. Rumah yang seharusnya layak mendapatkan bantuan harus rela tidak mendapatkan bantuan lantaran bantuan diserahkan kepada rumah yang dinilai layak huni.

Hal itu dinilai oleh Muhammad Khoirul Muna, salah satu warga setempat. Ia menuturkan, rumah Mbah Ngatimah di Dusun Watubelah RT 02/04 desa setempat yang sudah reyot dan nyaris roboh tidak mendapatkan bantuan. Bantuan justru dilimpahkan kepada rumah warga yang mampu.

"Yang dapat bantuan rata-rata rumah yang sudah bertembok, sedangkan rumah Mbah Ngatimah yang sudah rusak dan bocor tapi tidak mendapat perhatian dari pihak desa," kata cucu Mbah Ngatimah ini, Sabtu (10/12/2016).

Muna menjelaskan awalnya rumah Mbah Ngatimah telah didata sebagai rumah yang bakal mendapat bantuan, namun hingga kini rumah Mbah Ngatimah sama sekali belum mendapatkan bantuan. 

"Bahkan dulu sudah didata sama Pak Rohman (Anggota DPRD yang berdomisili di Desa Sukowuwuh), udah suruh ikut rapat, tapi hasilnya nihil mas," keluhnya saat dimintai keterangan sorotpurworejo.

Tidak sampai disitu, diketahui pula Muna mengunggah keluh kesahnya di salah satu grup Facebook. Alhasil ratusan tanggapan dilontarkan masyarakat Purworejo, mayoritas menilai tidak tepatnya sasaran tersebut adalah hal yang wajar. 

Melihat kondisi tersebut, Muna berharap pemerintah berkenan menegakan keadilan dan memberikan kejelasan secara pasti. Selain itu pihaknya juga berharap agar rumah mbah Ngatimah bisa mendapatkan bantuan mengingat kondisinya sudah memprihatinkan.

Berita Terkait :