Peristiwa
Minggu, 11 Desember 2016 - 09:01:21 | ansori / Sorot Purworejo

Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Munggangsari Dibobol Pencuri
Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Munggangsari Dibobol Pencuri
Ilustrasi by net.

Grabag,(sorotpurworejo.com)--Sebuah rumah milik, Gito, warga RT 03/01, Desa Munggangsari, Kecamatan Grabag dibobol pencuri saat korban sedang pergi ke sawah, Sabtu (10/12/2016) pagi. Akibatnya sejumlah uang dan perhiasan raib digondol pencuri total mencapai puluhan juta.

Kejadian berawal dari pemilik rumah sekitar pukul 07.00 WIB berangkat kerja ke sawah. Kemudian pukul 08.00 WIB istrinya juga pergi menyusul ke sawah guna membantu suaminya bekerja.

"Kejadian kurang lebih antara jam delapan sampai jam sembilan, yang dicuri uang 10 juta dan perhiasan emas 40 gram," kata Kepala Desa Munggangsari, Pujiyanto.

Lanjut dia, diperkirakan pencuri masuk lewat pintu dapur dengan cara dijebol selanjutnya masuk ke rumah dan mengobrak-abrik almari yang terkunci dengan cara dibuka paksa atau dicongkel.

"Informasi dari tetangga korban yang sempat melihat 2 orang yang datang dengan mengendarai sepeda motor, mengenakan jaket hitam dan pakai helm, diduga kedua orang itu pelakunya," ungkapnya.

Sementara pemilik rumah baru sadar kalau rumahnya dibobol pencuri saat pulang dari sawah sekitar pukul 09.00 WIB dengan medapati pintu dapur sudah terbuka yang tadinya terkunci.

"Dengan adanya kejadian tersebut, saya menghimbau kepada semua warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan diupayakan untuk tidak meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Atas kejadian itu kini sudah dilaporkan ke Kapolsek Grabag," pungkasnya.

Berita Terkait :