Senin, 12 Desember 2016 - 12:52:35 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Anggota DPRD Klaim Program Bedah Rumah Tepat Sasaran
Anggota DPRD Klaim Program Bedah Rumah Tepat Sasaran
Space Iklan
Sekertaris Komisi C DPRD Kabupaten Purworejo, Rohman.

Bener,(sorotpurworejo.com)--Sekertaris Komisi C DPRD Kabupaten Purworejo menilai bahwa program bedah rumah di Desa Sukowuwuh Kecamatan Bener telah tepat sasaran. Menurutnya, seluruh rumah yang layak mendapatkan bantuan tersebut telah didata dan diajukan ke dinas terkait.

Meski demikian, Rohman membenarkan bahwa rumah Ngatimah di Dusun Watubelah RT/03/04 desa setempat justru tidak menerima bantuan bedah rumah. Padahal rumah tersebut kondisinya cukup memprihatinkan.

"Ada satu yang tidak layak justru tidak katut (ikut) dibedah," kata Anggota DPRD yang berdomisili di desa setempat ini, Minggu (10/12/2016).

"Semua telah didata sama panitia, awalnya 80 KK, tapi usai rapat desa dan banyak usulan jumlahnya sekitar 120 KK dan telah kita ajukan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU)," imbuhnya.

Namun pada praktek pencairanya jelas Rohman, meski zona merah seperti Desa Sukowuwuh masuk dalam skala prioritas penerima bantuan program bedah rumah, namun dari data yang telah disodorkan hanya 60 rumah diverifikasi oleh Provinsi. 

"Kita sudah ajukan semua, zona merah kan jadi prioritas, tapi ternyata dari provinsi yang turun gak ful. Tiap desa dijatah 60 rumah," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, M. Khairul Muna, salah satu warga setempat menilai program bedah rumah di desa Sukowuwuh tidak tepat sasaran. Muna menjelaskan meski dalam kodisi memprihatinkan dan nyaris roboh, rumah Ngatimah justru tidak mendapatkan bantuan.

Berita Terkait :


HOT NEWS