Pemerintahan
Rabu, 14 Desember 2016 - 02:03:47 | widarto / Sorot Purworejo

Terima Penghargaan, Purworejo Ketiban Bonus Puluhan Miliar
Terima Penghargaan, Purworejo Ketiban Bonus Puluhan MiliarIklan Samping BeritaAgus Bastian menerima penghargaan.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Bupati Purworejo, Agus Bastian, menerima penghargaan Anugerah Dana Rakca dari Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution di Gedung Dana Phala Kementerian Keuangan RI di Jakarta, Rabu (07/12/2016) lalu.

Kepala DPPKAD Kabupaten Purworejo, Pram Prasetyo Achmad, yang turut mendampingi bupati menuturkan, penghargaan Dana Rakca merupakan penghargaan atas prestasi di bidang tata kelola keuangan.

"Purworejo sendiri merupakan satu diantara 83 penerima penghargaan, yang dipilih dari 566 pemerintah daerah kabupaten/kota maupun provinsi," katanya, Selasa (13/12/2016).

Dijelaskan bahwa aspek-aspek yang dinilai antara lain meliputi opini BPK, ketepatan penetapan APBD, kinerja keuangan, upaya peningkatan pelayanan masyarakat serta upaya pengentasan kemiskinan.

“Selain itu juga upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah melalui kemampuan mengendalikan lanju inflasi daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan pemberian penghargaan adalah untuk memotivasi daerah dalam tata kelola keuangan. Penerima penghargaan Dana Rakca 2016 mendapatkan tambahan dana transfer yaitu Dana Insentif Daerah (DID) di tahun 2017, yang jumlahnya antara Rp 7,5 miliar sampai Rp 60 miliar. 

“Dan di tahun 2017, Purworejo mendapatkan DID sebesar Rp 52 miliar,” jelasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS