Olahraga
Rabu, 14 Desember 2016 - 11:33:39 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Terkendala Anggaran, Bupati Akui Belum Bisa Sejahterakan Pesepakbola
Terkendala Anggaran, Bupati Akui Belum Bisa Sejahterakan Pesepakbola
Space Iklan
Bupati Purworejo, Agus Bastian (Foto doc sorot)

Purworejo, (sorotpurworejo.com)--Prestasi sepakbola di Purworejo saat ini seakan masih berjalan di tempat. Prestasi klub maupun pemain sepakbola Purworejo belum bisa menembus level nasional dan bahkan regional. Hal ini ditengarai akibat masih belum bisanya profesi pesepakbola diandalkan untuk hidup. Sehingga pada akhirnya minat pemuda ataupun remaja untuk menjadi pemain sepakbola cukup minim.

Bupati Purworejo Agus Bastian mengaku belum mampu mensejahterakan para atlet sepak bola di Kabupaten Purworejo. Pasalnya, hal itu terkendala dengan banyaknya anggaran yang diserap untuk memenuhi kebutuhan daerah.

Hal itu ditandaskan dalam sambutannya saat membuka acara Kompetisi Antar Klub ISP se-Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan di Stadion WR Supratman, Selasa (13/12/2016) sore.

"Olahragawan harus dijamin kesejahteraanya trutama atlet sepakbola, namun saat ini tidak memungkinkan, regulasi dan kondisi keuangan masih belum memungkinkan, selain itu kita masih dalam moratorium," katanya.

Meski demikian Bupati berjanji di waktu yang akan datang, pihaknya akan mewujudkan kesejahteraan atlet sepakbola agar sepakbola di Purworejo semakin maju. Dirinya menghimbau agar atlet-atlet giat berlatih dan bertanding secara sportif dalam kompetisi tersebut.

"Yang penting tetap latihan, agar sepakbola di Purworejo semakin maju, selamat berkompetisi," katanya di hadapan puluhan atlet.

Lebih jauh ia mengungkapkan, sepakbola merupakan olahraga yang relatif mampu bertahan karena sangat digemari oleh masyarakat berbagai kalangan. 

"Sepak bola banyak digemari olah masyarakat, olah raga populer memasyarakat bahkan mendunia. Namun prestasi kita belum memenuhi animo masyarakat yang haus prestasi. Tapi kita patut berbangga Indonesia Masuk ajang final AFF 2016," imbuhnya.

Dengan adanya kompetisi sepakbola antar klub tersebut, diharapkan dunia sepakbola di Purworejo semakin bergeliat. Dalam sambutanya, Bupati nampak sangat mengapresiasi acara pembukaan yang menampilkan tarian kolosal Dolobal. 

“Adanya pagelaran seni dalam upacara pembukaan kompetisi ini membuktikan bahwa seni Purworejo jika digabung dengan olahraga mampu menghasilkan sesuatu yang menarik,” ungkapnya.

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS