Rabu, 14 Desember 2016 - 11:39:59 | mukti-ali / Sorot Purworejo

ISP Resmi Dibuka, Puluhan Klub Bola Rebutan Jadi Yang Terbaik
ISP Resmi Dibuka, Puluhan Klub Bola Rebutan Jadi Yang Terbaik
Space Iklan
Pembukaan kompetisi sepakbola ISP di Stadion WR SUpratman (Foto by Mukti Ali)

Purworejo, (sorotpurworejo.com)--Kompetisi antar klub ISP yang digelar oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Purworejo resmi dibuka oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian bersama ketua PSSI yang juga ketua Dewan Kesenian Purworejo (DKP), Angko Setiyarso Widodo, Selasa (13/12/2016) sore kemarin di Stadion WR Supratman Purworejo.. 

Upacara pembukaan berlangsung meriah dengan adanya pagelaran Tari Dolalak Kolosal berjudul Dolabal persembahan DKP bersama beberapa kelompok seni di Purworejo, antara lain Komunitas Teater Purworejo, Komunitas Pantomim Purworejo, dan Sanggar Tari Prigel. 

Angko Setiyarso Widodo, mengatakan, kompetisi akan dilangsungkan secara maraton menggunakan sistem setengah kompetisi hingga bulan Februari 2017 mendatang. Sebanyak 32 tim akan bersaing menjadi yang terbaik, meliputi 8 klub Divisi Utama, 8 klub Divisi 1 dan 14 klub Divisi 2.

“Kami akan menggunakan dua lapangan yakni di Stadion GOR dan di Lapangan Garnizun,” katanya.

Terkait adanya pagelaran tari kolosal dalam upacara pembukaan, Angko sebagai ketua DKP menjelaskan bahwa hal itu adalah kali pertama dilakukan sebagai upaya menggairahkan kesenian sekaligus menyinergiskan budaya dan olahraga di Kabupaten Purworejo.

“Ini baru pertama kali kita lakukan. Ke depan diupayakan potensi kesenian di Purworejo kita angkat bersama dengan  olahraga dalam berbagai event,” katanya.

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS