Olahraga
Kamis, 15 Desember 2016 - 12:30:47 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Ratusan Atlet Bulu Tangkis Ramaikan Bupati Cup 2016
Ratusan Atlet Bulu Tangkis Ramaikan Bupati Cup 2016Iklan Samping BeritaRatusan atlet saat upacara pembukaan.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Ratusan atlet bulu tangkis dari berbagai usia ikut ambil bagian dalam Kejuaran Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis Bupati Cup 2016 Kabupaten Purworejo yang diselenggarakan di gedung YGSH Bina Persahabatan di jalan Kemuning Purworejo.

Ketua panitia, Sasmito menjelaskan, kejurkab kali ini diikuti oleh 188 peserta terdiri dari usia pradini hingga usia dewasa. Kejurkab bakal digelar hingga Minggu (18/12) mendatang.

"Usia pra dini paling banyak pesertanya, sejumlah 47 peserta, usia dini 42 peserta, usia anak 30 peserta, remaja 11, dewasa 16, itu putra putri dan atlet tunggal," papar Sasmito saat pembukaan kejurkab di hadapan ratusan peserta, pengurus KONI Kabupaten Purworejo, pengurus PBSI, Sekertaris Daerah Kabupaten Purworejo beserta tamu undangan, Kamis (15/12/2016).

"Untuk ganda, usia dini putra 15, anak putra 8, ganda dewasa putra 11 dan usia dewasa campuran 8 peserta," imbuhnya.

Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo 2016 ini merupakan pelaksanaan agenda rutin yang menjadi program Pengurus Cabang PBSI Purworejo. Pada kejuaran ini, nantinya peserta bakal diambil juara 1, 2 dan juara 3 bersama. Masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan, piagam serta trofi Bupati Purworejo.

“Kegiatan ini yang kedua di tahun 2016. Pada semester pertama kemarin bertitel PBSI Cup, sedangkan semester dua ini menggunakan nama Bupati Cup. Hal ini sama seperti yang pernah kita selenggarakan tahun sebelumnya. Dua kejuaraan dengan titel berbeda dalam satu tahun,” katanya.

Pelaksanaan kejurkab, lanjutnya, sedianya akan dilaksanakan GOR WR Supratman. Namun lantaran digunakan untuk kegiatan Expo, akhirnya Kejurkab diadakan di GOR YGHS.

“GOR WR Supratman memang lebih representatif dibandingkan GOR GSH. Tetapi karena sedang digunakan, terpaksa untuk sementara belum bisa kita pakai. Jadi ya kembali lagi dulu ke GOR YGSH,” jelasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS