Hukum & Kriminal
Rabu, 21 Desember 2016 - 11:21:48 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Polisi Amankan Ratusan Botol Miras di Kandang Kambing
Polisi Amankan Ratusan Botol Miras di Kandang KambingIklan Samping BeritaBotol miras yang diamankan polisi.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Jajaran Polsek Kemiri melakukan penggerebekan miras di sejumlah desa di Kecamatan Kemiri, Selasa (20/12/2016) pukul 11.00 WIB. Di lokasi tersebut polisi mengamankan ratusan miras dari berbagai merek.

Berawal dari informasi masyarakat yang diterima petugas Polsek Kemiri tentang adanya penjual miras di wilayah hukumnya, Kapolsek Kemiri, AKP Karnoto bertindak cepat dengan membentuk tim kecil untuk melakukan penindakan. Sedikitnya lima personel Polsek Kemiri dipimpin langsung Kapolsek. 

Sasaran pertama petugas melakukan penggrebekan di Desa Karangduwur Kecamatan setempat. Setelah dilakukan pemeriksaan di dua tempat yang berbeda di Desa Karangduwur petugas tidak berhasil menemukan satu pun miras.

Kemudian petugas meluncur ke kediaman milik Ongki Oyong yang berada di Dusun Watubelah, Wonosuko, Kecamatan Kemiri. Namun saat didatangi rumah dalam keadaan kosong. Kemudian tim bergerak ke belakang rumah meneliti situasi yang ada, dan tepat di belakang rumah terdapat kandang kambing yang sudah beralih fungsi menjadi gudang. Saat diintip terlihat tumpukan kardus yang mencurigakan, sehingga tim segera menghubungi perangkat desa untuk menyaksikan. 

Setelah dibuka isi tumpukan kardus tersebut ternyata berisi miras dengan jumlah total 250 botol.

"Akhirnya kita temukan di kandang kambing yang sudah jadi gudang miras," ungkap Kapolsek.

Sebanyak 250 miras tersebut terdiri dari berbagai merk diantaraya, Mansion House 350 ml 62 botol, Mansion House 250 ml 24 botol, Vodca 350 ml 72 botol, Anggur putih 12 botol, Anggur merah 24 botol, Bir bintang 44 botol serta Bir hitam Guiness 12 botol.

"Razia miras juga dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kondisi yang kondusif diwilayah hukum Polsek Kemiri menjelang perayaan Hari Natal tahun 2016 dan Tahun Baru 2017. Guna penyidikan lebih jauh, miras kita amankan," tandas Karnoto.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk tidak memperjualbeilkan miras sesuai Perda Kabupaten Purworejo Nomor 6 tahun 2006 tentang larangan minuman keras dan minuman beralkohol. 

Berita Terkait :


HOT NEWS