Olahraga
Jumat, 23 Desember 2016 - 13:13:58 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Menang, Srikandi Purworejo Boyong Piala DPR RI
Menang, Srikandi Purworejo Boyong Piala DPR RI
Kelompok senam Srikandi UPT TK/SD Dikbudpora Kecamatan Purworejo berfoto usai menerima hadiah.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Kelompok senam Srikandi UPT TK/SD Dikbudpora Kecamatan Purworejo berhasil memboyong piala DPR RI dalam ajang Lomba Senam Gemu Famire di SMK PN Purworejo, Minggu (19/12/2016). Atas prestasinya tersebut, kelompok senam tersebut diganjar sertifikat penghargaan dan uang pembinaan.

Kelompok senam yang berisikan Irna Lagawati, Sri Lestari, Ninung Kusumawati, Muri Susilowati, Woro Astuti, Rohviana dan Ika Ratri Purwati itu berhasil menyingkirkan puluhan peserta lain yang ikut berkompetisi. Dengan membawakan koreografi senam karya Rianto Purnowo ini ketujuh pendidik itu mampu memikat hati dewan juri.

“Ada sekitar 28 peserta senam yang ikut kemarin dan alhamdulillah kami juara pertama,” ujar Irna Lagawati, koordinator tim, Jumat (23/12/2016).

Lomba ini sejatinya dilangsungkan guna memeriahkan momen Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Guru SD Purworejo ini menjelaskan bahwa ada beberapa kategori penilaian yang dijurikan. Misalnya variasi gerakan, kekompakan tim, keserasian gerak dan musik, penampilan, kerja sama tim serta keberanian dalam gerakan. Tak hanya itu, menghormati wasit dan menunjukan sikap bersungguh-sungguh dalam lomba juga ikut dipertimbangkan sebagai bobot nilai.

Beberapa kelompok menampilkan kreasi senam versi masing-masing. Dari 28 peserta lomba mayoritas merupakan kelompok lokal Kabupaten Purworejo. Namun, beberapa kelompok dari luar Purworejo seperti Kebumen turut ambil bagian dalam perebutan Piala Komisi X DPR RI ini.

“Kemarin dapat trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 1 juta,” terangnya.

Berita Terkait :