Peristiwa
Sabtu, 24 Desember 2016 - 11:54:30 | widarto / Sorot Purworejo

Gereja Katholik Purworejo Bikin Pohon Natal Raksasa Dari Besek
Gereja Katholik Purworejo Bikin Pohon Natal Raksasa Dari Besek
Space Iklan
Pohon Natal raksasa dari besek.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Ada yang berbeda dalam perayaan natal tahun ini diPurworejo, khususnya di lingkungan Gereja Katholik Santa Perawan Maria Uskup Purworejo, Uskupan Purwokerto, yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 1 Purworejo. Untuk memeriahkan Natal, pemuda Katholik di gereja itu membuat pohon Natal raksasa yang terbuat dari besek (anyaman bambu tempat nasi). Pohon Natal itu dibikin secara unik, lengkap dengan ornamen lampu warna-warna untuk menghiasi serta mempercantik lingkungan gereja saat merayakan natal bersama pada 25 Desember esok.

"Pohon Natal ini kami buat dari besek, yaitu barang yang biasa dijadikan sebagai tempat wadah walimah (nasi) pada saat hajatan bagi orang jawa, dengan maksud kita juga bisa mendapatkan berkah natal tahun ini, sebagai makna berkat itu sendiri," tutur Pendamping Pemuda Katholik, Gereja Katholik Santa Perawan Maria Uskupan Purwokerto, Gregorius Istas, saat ditemui di lokasi, Jumat (23/12/2016).

Dikatakan, para pemuda Katholik itu, membuat pohon natal terbuat dari besek dengan tinggi 11 meter, dan diameter 4 meter, dengan jumlah 3.360 besek, "pohon natal ini kami buat selama 10 hari, dan selesai sore ini," katanya.

Tak hanya mencari berkah dalam pembuatan pohon natal itu, selain memeriahkan natal, para pemuda katholik juga jemaat gereja membuat pohon natal dari besek, juga dengan tujuan mengangkat tradisi pembuatan kerajinan besek yang ada di Purworejo. "Akan menjadi daya tarik tersendiri saat natal nanti, dan harapanya juga bisa masuk rekor muri, adapun pohon natal besek ini rencananya akan berdiri hingga pada sekitar 7 Januari 2017 mendatang," tutupnya.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS