Ekonomi
Minggu, 25 Desember 2016 - 17:15:46 | r1 / Sorot Purworejo

Penjaja Terompet Cilik, Mengais Rupiah Mengisi Waktu Liburan
Penjaja Terompet Cilik, Mengais Rupiah Mengisi Waktu Liburan
Bagus Aji Nugroho saat menjual terompet.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Semarak perayaan Tahun Baru sudah mulai terlihat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para penjual terompet pun mulai menjajakan dagangannya demi meraup pudi-pundi rupiah.

Tepat di sekitar Alun-alun Purworejo, sudah tampak pedagang terompet yang sedang menjajakan berbagai jenis terompetnya. Bagus Aji Nugroho (12) misalnya. Warga Pangen Juru Tengah, Kecamatan Purworejo, itu seperti tahun sebelumnya menjual dagangan di seputaran Alun-alun Purworejo.

“Saya jualan sudah mulai tahun kemarin, tahun 2015 jualan terompet,” ujar dia Bagus saat ditemui ketika berdagang di Alun-alun Purworejo sisi timur, Minggu (25/12/2016) sore.

Bagus bercerita bila ia berdagang mengisi waktu liburan. Hal itu dilakukan demi membantu meringankan ekonomi keluarga dan menambah uang saku untuk jajan. Ia biasanya berdagang mulai pukul 08.00 WIB hingga menjelang malam. Bahkan pada waktu-waktu tertentu ia bisa berjualan hingga malam hari.

Alhamdulilah terompetnya sudah terjual 9 buah sampai dengan sore ini,” ungkapnya kepada sorotpurworejo.

Terompet yang dia jual harganya bervariasi, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. Kendati masih tergolong anak-anak, namun semangat Bagus bisa menjadi contoh bagi teman sebayanya. (Siswoyo)

Berita Terkait :