Politik
Senin, 26 Desember 2016 - 15:31:11 | ansori / Sorot Purworejo

Sambangi Purworejo, Ketua MPR Singgung Politik Balas Budi
Sambangi Purworejo, Ketua MPR Singgung Politik Balas Budi
Space Iklan
Zulkifli Hasan saat menyalami sejumlah siswa di Purworejo, Senin (26/12/2016).

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkiffi Hasan, Senin (26/12/2016) siang memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan dalam kegiatan reuni akbar salah satu sekolah negeri di Purworejo. Dalam paparannya, ia menyinggung demokrasi balas budi yang dilakukan sejumlah politisi di Indonesia yang membuat kepercayaan publik terhadap pemerintah turun.

“Demokrasi kita ongkosnya mahal. Ada kongkalikong kalau mau maju. Jadi bupati harus ada sponsornya, jadi DPR harus ada sponsornya, jadi gubernur harus ada sponsornya. Ketika jadi maka kepentingan sponsor yang dibela, rakyat hanya dikasih sembako dan selembar sarung,” ucap Zulkifi di hadapan ratusan peserta yang hadir.

Menurutnya, politik sejatinya harus menghadirkan kesejahteraan kepada rakyatnya bukan justru kesenjangan. Pemerintah pusat maupun daerah harus berupaya membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi bangsa yang berdaulat.

“Kita sappi impor, bawnag impor, garam impor, baju impor, itu yang di depan pir impopr, anggur impor, semuanya impor. Harus berdaulat baru bisa berlaku adil. Tanpa kedaulatan kita tidak bisa berlaku adail. Tanpa itu mustahil,” tegasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS