Senin, 26 Desember 2016 - 18:45:33 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Agus Bastian Targetkan Demokrat Raup 9 Kursi
Agus Bastian Targetkan Demokrat Raup 9 Kursi
Space Iklan
Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara pendidikan politik Partai Demokrat.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Sebagai kader Partai Demokrat (PD), Bupati Purworejo Agus Bastian berharap partainya mampu meraup 9 kursi pada perhelatan akbar pemilihan legislatif 2019 mendatang.  Hal itu Bupati tandaskan saat memberikan sambutan dalam pendidikan politik kader PD Kabupaten Purworejo yang digelar di salah satu rumah makan di Purworejo, Senin (26/12/2016).

"Mari kita berdoa agar tidak hanya 6 kursi, syukur 9 kursi sehingga kita bisa mengusung sendiri calon kepala daerah yang akan diusung," kata bupati.

Lebih jauh Bastian menyampaikan jika raihan 6 kursi dalam Pileg 2014 sudah baik karena hampir semua partai mengalami kelesuan. Adanya pendidikan kader akan menjadikan bekal bagi kader untuk mengambil peran lebih awal juga. 

"Sebagai kader yang mendapat kepercayaan menjabat Bupati, saya berusaha merealisasikan janji-janji politik yang sudah disampaikan. Salah satunya adalah pembangunan pasar Baledono yang sudah dimulai," imbuh Bastian. 

Disampaikan pula, jika menjalani jabatan sebagai bupati bukanlah pekerjaan ringan. Tanggung jawab yang diemban lebih tinggi dibandikan dengan anggota DPRD. 

Sementara itu, Ketua DPC PD Purworejo Yophi Prabowo mengatakan jika kegiatan pendidikan kader dimaksudkan untuk menjaga soliditas dan menambah pengetahuan. Apalagi diprediksi pertarungan di Pileg 2019 akan lebih sengit dengan kehadiran beberapa partai baru. 

"Jumlah partai akan bertambah dan dimana mereka memiliki kekuatan tersendiri. Kita perlu memperkuat soliditas partai," kata Yophi. 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS