Politik
Kamis, 29 Desember 2016 - 07:18:49 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Akhir Tahun, Belasan Dewan Absen Rapat Paripurna
Akhir Tahun, Belasan Dewan Absen Rapat Paripurna
Space Iklan
Kursi-kursi terlihat kosong saat pelaksanaan rapat paripurna di gedung dewan.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Minimnya kehadiran anggota DPRD Kabupaten Purworejo dalam setiap rapat paripurna bukanlah hal tabu. Seperti yang terlihat dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purworejo, Rabu (28/12/2016) sore.

Dalam rapat yang membahas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Purworejo Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Purworejo itu hanya dihadiri oleh 27 dari total 43 anggota.

Pantauan di lapangan dan berdasarkan absensi kehadiran, rapat yang dipimpin oleh Yophi Prabowo dan juga dihadiri langsung oleh Bupati beserta Wakil Bupati Purworejo tersebut tidak dihadiri oleh 15 anggota tanpa keterangan dan 1 anggota izin sakit. Rapat dimulai pukul 15.00 WIB.

Rata-rata ketidak kehadiran anggota hampir merata di setiap fraksi. Fraksi PDIP, PKB, Golkar, Gerindra dan PKS masing-masing 2 dari anggotanya absen tanpa keterangan. Fraksi demokrat sejumlah 1 anggota, sementara fraksi Pelangi 4 anggota absen tanpa keterangan dan 1 anggota sakit.

"Ini belum semua hadir," ungkap petugas absen Setwan sambil menunjukan draf absen.

Meski demikian, anggota DPRD yang mengikuti rapat paripurna hinga usai hanya 22 anggota dari total 27 anggota yang mengisi daftar hadir. Hingga berita ini diturunkan belum terdapat keterangan jelas dari pihak terkait seputar persoalan tersebut.

 

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS