Komunitas
Kamis, 29 Desember 2016 - 18:44:28 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Yophi Komitmen Gairahkan Dunia Musik Purworejo
Yophi Komitmen Gairahkan Dunia Musik Purworejo
Yophi saat memberikan sambutan saat acara konser musik Mrosal.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Menjawab keresahan kalangan musisi di Kabupaten Purworejo yang merasa butuh perhatian pemerintah, Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo berkomitmen bakal melestarikan road show konser musik yang melibatkan musisi lokal Purworejo. Hal itu dilakukan guna mewadahi kreatifitas musisi muda Kabupaten Purworejo.

Hal itu pihaknya tandaskan saat memberikan sambutan apresiasi kegiatan konser temu kangel band legendaris Mrosal disalah satu kedai di Jalan Brigjen Katamso Purworejo, Selasa (27/12/2016) malam.

"Konser seperti ini sangat baik dan harus kita apresiasi, akan kita coba adakan rutin," katanya.

Dalam kesempatan konser yang dihadiri ratusan penikmat musik dari berbagai genre ini, Yophi berujar konser bisa dilakukan secara continue, asalkan konser dilangsungkan secara tertib dan kondusif.

"Kita akan kordinasi dengan panitia, jika budget memungkinkan, kita usahakan rutin perbulan. Tempat muter atau bisa di Sarwho Edhi (gedung kesenian)," ujar dia.

Menurutnya, bakat bermusik dikalangan pemuda, perlu digali dan diwadahi dengan baik. Pemerintah perlu menjemput bola dengan mengadakan event-event yang mendidik guna mengaktualisasikan profesi serta bakat para musisi. 

"Banyak potensi yang perlu diwadahi," tandasnya.

Diketahui, Mrosal adalah band lokal yang memulai kiprahnya pada tahun 1995. Band bergenre rock ini telah melalui beberapa tahap generasi. Band yang kini dgawangi oleh Anang sebagai vokalis, Mbe vokal, Agus gitaris, Wisnu drumer, Andri gitar, Coky keyboard dan Indra keyboard seakan tak lekang dihati para musisi Purworejo. Hal itu terbukti dari banyaknya lagu yang masih fasih dilantunkan oleh ratusan pengunjung konser malam itu.

"Mrosal itu kepanjangan dari Musisi Seputar Alun-alun, kita sudah punya ratusan lagu meski kebanyak cover version namun beberapa lagu asli milik sendiri," kata Anang.

Anang menambahkan, kegiatan malam itu dimaksudkan tidak hanya untuk temu kangen dan sekedar nongkrong. Namun dari kegiatan itu diharapkan ada imbas pada generasi musik Purworejo agar bangkit kembali menemukan taringnya.

Pihaknya berharap, ada perhatian dari pemerintah ikut menfasilitasi memberikan wadah ekpeesi bermusik bagi para musisi Purworejo.

"Talenta musik Purworejo itu sebenarnya banyak. Ada event band lokal ga pernah kecangking (diikutsertakan) padahal secara kualitas bisa diadu," kata Anang.

"Harapanya ada wadah kedepan untuk musisi, agar dunia musik di Purworejo kembali  bergairah," pungkasnya.

Berita Terkait :