Peristiwa
Jumat, 30 Desember 2016 - 21:02:18 | widarto / Sorot Purworejo

Longsor, Dinding Rumah Warga Jebol
Longsor, Dinding Rumah Warga Jebol
Space Iklan
Longsor yang merusak rumah Kasmanto di Mayungsari, Bener.

Bener,(sorotpurworejo.com)--Hujan deras yang terjadi diwilayah Kecamatan Bener dan sekitarnya pada Kamis (29/12/2016) malam hingga Jumat (30/12) pagi ini, telah menyebabkan tanah longsor di Desa Mayungsari, Kecamatan Bener. Tebing jalan desa di Dusun Depok RT 03/01 ambrol hingga mengenai rumah warga dan mengakibatkan dinding rumah milik Kasmanto (50), warga Dusun Depok RT 3/1 Desa Mayungsari rusak. Beruntung tak terjadi korban dalam kejadian itu, namun Kasmanto mengalami kerugian material kerusakan rumah akibat tertimpa tanah longsor.

"Dinding rumah Kasmanto jebol akibat tertimbun longsor yang terjadi pada Jumat (30/12/2016) pukul 02.00 wib," tutur Kepala Desa Mayungsari, Harry Listyadi, Jumat (30/12/2016) sore.

Diceritakan, lokasi longsor itu merupakan longsoran susulan dari kejadian longsor yang terjadi pada 9 November 2016 lalu, longsor yang menyebabkan jembatan hilang di lokasi itu.

"Sebenarnya kemarin sudah ditangani dengan karung dan bambu, tapi pada pukul 02.00 WIB dini hari, terjadi hujan lebat dan menyebabkan longsor terjadi di lokasi itu," kisahnya.

Mengetahui telah terjadi longsor, pihak pemerintah desa langsung melaporkan kejadian itu ke Muspika dan BPBD Purworejo. Pada Jumat pagi, BPBD langsung datang memberikan bantuan logistik, dan bersama warga masyarakat sekitar membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah Kasmanto, serta menangani jalan desa yang ambrol tersebut.

Berita Terkait :


HOT NEWS