Politik
Sabtu, 31 Desember 2016 - 07:44:25 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Pimpinan DPRD Bakal Tegur Dewan Mangkir
Pimpinan DPRD Bakal Tegur Dewan Mangkir
Space Iklan
Kursi-kursi terlihat kosong saat pelaksanaan rapat paripurna di gedung dewan.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo menyoroti ketidakhadiran 16 koleganya pada rapat paripurna yang membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Purworejo Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Purworejo, Rabu (28/12/2016).

Yophi mengungkapkan, selaku pucuk pimpinan dirinya bakal menegur ke-16 legislator nakal itu. Pihaknya akan segera mengurus persoalan tersebut kepada masing-masing pimpinan fraksi untuk menegur anggotanya yang tidak hadir tanpa keterangan.

"Akan kita tegur dulu, terutama tugas fraksi masing-masing guna evaluasi terhadap kinerja anggotanya," katanya, Jumat (30/12/2016). 

Meski demikian pihaknya bakal mengklarifikasi ketidakhadiran anggotanya itu dikarenakan sakit atau absen tanpa keterangan. "Permasalahan kemarin pada tidak hadir perlu ditelusuri dulu apakah pada sakit atau absent," katanya.

Yophi berharap, kedepan kejadian tersebut tidak terulang kembali, mengingat tugas anggota DPRD adalah pembawa aspirasi masyarakat. Maka sangat disayangkan, ketika saat-saat pengambilan keputan tertinggi banyak dewan yang justru alpa.

"Harapan kami dewan harus aktif mengikuti semua kegiatan rapat, karena kita punya tanggung jawab membawa amanah masyarat supaya bisa memperjuangkan aspirasinya," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, dari total 43 anggota DPRD Kabupaten Purworejo, sebanyak 15 anggota dewan absen tanpa keterangan dan satu anggota tidak masuk lantaran sakit saat rapat paripurna berlangsung. 

Berita Terkait :


HOT NEWS