Sosial
Sabtu, 31 Desember 2016 - 19:25:00 | widarto / Sorot Purworejo

Kado Akhir Tahun, KCBI Bangun Rumah Warga Miskin
Kado Akhir Tahun, KCBI Bangun Rumah Warga Miskin
Space Iklan
KCBI saat membangun rumah warga.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Rasa senang dan lega menyeliputi Sudiran (63), warga RT 3/4 Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo. Impian untuk memiliki rumah layak huni bakal terkabul, setelah sekian lama tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni. Sudiran, yang tinggal sendiri tanpa keluarga lain dan bekerja sebagai pencari batu dan pasir di Kali Mongo Kelurahan Cangkrep Lor, berkesempatan mendapatkan kado diakhir tahun berupa pembangunan rumah layak huni dari Komunitas CB Indonesia Purworejo.

Pembangunan rumah layak huni telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Kepala Kelurahan Cangkrep Lor, bersama perwakilan KCBI. "Rumah Sudiran terpilih untuk dibantu dalam pembuatan rumah layak huni, setelah melalui seleksi dan pantauan dari pengurus KCBI Purworejo," tutur relawan KCBI Purworejo, Sony Haniputro, di sela kerja bakti para relawan dan warga membangun rumah Sudiran.

Dikatakan, bantuan bedah rumah sebagai salah satu giat bakti sosial KCBI yang rutin dilakukan tiap tahun. Rumah Sudiran merupakan yang ketujuh. "Kebetulan kita memiliki komunitas KCBI internet, melalui informasi berita Facebook. Kantornya pusatnya ada di Jawa Timur. Untuk kegiatan baksos ini, telah terkumpul dana sekitar Rp 10 juta lebih dan setelah melalui pantauan serta seleksi, terpilih rumah Sudiran yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini," jelasnya.

Disampaikan, setidaknya butuh sekitar 10 hari kedepan, KCBI membuatkan rumah Sudiran. "Sudiran hidup sendiri, dan hanya hidup dari mencari batu dan pasir yang belum tentu penghasilanya. Berkat dukungan pemerintah kelurahan Cangkrep Lor, dan masyarakat, HCBI memilih rumah Sudiran untuk dibuatkan rumah, karena dianggap sebagai warga tidak mampu," ujarnya.

Pihaknya berharap, rumah ukuran 4 kali 6 meter itu bisa selesai dibangun dan bisa segera ditempati oleh Sudiran.

Sementara itu, Sudiran, saat ditemui, hanya bisa mengungkapkan terima kasih kepada KCBI yang telah membangunkan rumah layak untuk dirinya. "Kalau jadi nanti, dan jika mau, adik saya akan saya ajak tinggal bareng di rumah ini," katanya.

Berita Terkait :


HOT NEWS