Wisata
Minggu, 01 Januari 2017 - 15:10:42 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Asyiknya Mancing Bergairah, Maskot Strike Tapi Putus
Asyiknya Mancing Bergairah, Maskot Strike Tapi Putus
Space Iklan
Lomba memancing di kolam Kaliancar

Bener, (sorotpurworejo.com)--Menyambut hari pertama tahun 2017 sebagian masyarakat cenderung memilih ikut memancing untuk refreshing. Di area pemancingan Padukuhan Kaliancar 2, Desa Wadas misalnya, tampak sekitar 50-an warga dari berbagai daerah asyik menjajal peruntungan lomba.

Panitia lomba mincing setempat, Arif Syafrudin menyebutkan, perlombaan yang diinisiasi oleh pemuda Desa Wadas ini dimaksudkan untuk memeriahkan pergantian tahun anyar. Sebanyak 80 Kg ikan bawal pun diperebutkan dalam kesempatan itu. 

"Yang ikut tidak hanya dari warga Wadas, tapi juga ada dari luar kota seperti Magelang dan Kebumen," katanya, Minggu (01/01/2017).

Lomba pemancingan kali ini juga dimaksudkan untuk mengugah gairah pembukaan kolam-kolam baru sehingga dapat mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Desa Wadas.

 "Kalau ada banyak wisatawan datang, kulinernya juga bisa dikenalkan agar laris," ujar Arif.

Arif menyatakan, pemenang lomba ditentukan oleh beratnya ikan yang berhasil dipancing. Dalam kesempatan itu, ikan seberat 11 kg dinobatkan menjadi juara I, menyusul ikan seberat 10,15 kg sebagai juara II, dan 09,05 kg juara III dan juara IV berhasil hanya mengangkat ikan seberat 7,50 kg.

"Juara I Angga dari Desa Kaliurip, juara II Gusmin dari Kota Magelang, juara III Purwanto dari Desa Bener dan juara IV Agus dari Margoyoso," kata Arif.

Masing-masing juara berhak mendapatkan uang tunai beserta piagam dari panitia. Untuk juara I Rp 250 ribu, juara II, Rp 200 ribu, juara III Rp 150 ribu dan juara IV Rp 100 ribu.

“Sayangnya ikan maskot yang dihargai Rp 320 ribu tidak kena. Sebenarnya sudah berhasil strike tapi senar putus," tandas dia.

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS