Politik
Kamis, 05 Januari 2017 - 17:06:25 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Bantah Turun Tahta, Carel : Saya Masih Menjabat !
Bantah Turun Tahta, Carel : Saya Masih Menjabat !
Space Iklan
Hendrikus Carel

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrikus Carel menegaskan bahwa dirinya belum meletakkan jabatan sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Purworejo. Hal itu dia tegaskan saat merespon berita di sorotpurworejo.com berjudul Komposisi Badan Kehormatan Dirubah, Hendrikus Karel Turun Tahta

"Saya ini masih menjabat dan belum turun tahta. Harusnya tanya dulu. Saya hampir saja salah paham dengan Pak Ngadianto (anggota dewan dari PKS) karena berita itu," katanya di kantor BK DPRD Purworejo, Kamis (05/01/2017).

Carel menegaskan bahwa apa yang terjadi pada rapat paripurna Rabu (04/01) kemarin masih menjadi perdebatan dan masih dikonsultasikan oleh pimpinan DPRD.

"Soal itu ada interupsi dari anggota lain struktur BK yang baru kan masih debatable (bersifat debat). Belum diputuskan dan saya saat ini masih menjabat Ketua BK," tandas Carel.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan interupsi terjadi saat sidang paripurna membahas pandangan fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Prakarsa DPRD yang dipimpin oleh Yophi Prabowo, sejumlah anggota mengajukan interupsi saat pimpinan sidang membacakan susunan struktur Badan Kehormatan dimana Hendrikus Carel disebut sebagai Ketua BK. 

Sekertaris fraksi PKS Ngadianto dan Imam Teguh Purnomo dari fraksi Golkar meminta pimpinan dewan meminta pendapat kepada masing-masing fraksi sebelum struktur BK diketok palu.

Menanggapi interupsi dari para anggota DPRD, pimpinan sidang Yophi Prabowo memutuskan untuk menskorsing sidang. Terkait pemilihan anggota BK akan disampaikan kemudian hari.‎

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS