Politik
Kamis, 05 Januari 2017 - 17:51:15 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Dicopot, Imam Kini Duduki "Badan Halus"
Dicopot, Imam Kini Duduki "Badan Halus"
Space Iklan
Imam Teguh Purnomo

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Rotasi di komisi dan alat kelengkapan dewan kembali dilakukan sejumlah partai di DPRD Kabupaten Purworejo, tak terkecuali Partai Golkar. Tidak segan-segan Golkar merotasi Imam Teguh Purnomo dari kursi Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

Imam menjelaskan, partai berlambang beringin itu merotasi Imam lantaran sanksi yang diberikan Golkar kepada Imam beberapa waktu lalu. Politisi kawakan ini harus rela melepaskan kursi panasnya di Banggar yang telah ia duduki selama dua periode.

"Saya ditarik lantaran sanksi yang diberikan kepada saya. Saya dianggap tidak mendukung pasangan Bastian-Yuli pada Pilbup kemarin," kata pria yang disapa Iim ini, Kamis (05/01/2017).

Menrespon hal itu, Imam mengaku legowo dengan penarikan dirinya dari Banggar. Bagi Imam, pencopotan tersebut bukan menjadi persoalan serius bagi dirinya. Meskipun posisi imam selanjutnya digantikan oleh Rohman.

"Jabatan itu kan amanah. Jadi ya harus siap kalau harus dicopot dari Banggar," imbuh Imam.

Lebih jauh Imam menyebutkan, lantaran sanksi yang harus dipikulnya, Imam sama sekali tidak ditempatkan oleh fraksi di alat kelengkapan dewan manapun di sisa masa jabatannya.

"Selanjutnya saya oleh fraksi Golkar diberi tempat di Banlus atau badan halus," ujar Imam bercanda.

Terpisah, anggota Fraksi Golkar, Rohman saat dimintai konfirmasi menyebutkan, keputusan rotasi Imam Teguh dari kursi Banggar memang telah menjadi hasil keputusan sanksi dari Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah. "Itu memang yang obyektif," kata dia.

 

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS