Peristiwa
Kamis, 05 Januari 2017 - 18:36:34 | widarto / Sorot Purworejo

Gunung Mulia Tanda Tangan, Warga Tunggu Realisasi Janji
Gunung Mulia Tanda Tangan, Warga Tunggu Realisasi Janji
foto dok. sorot

Bagelen,(sorotpurworejo.com)--Direktur CV. Gunung Mulia, Saryoto akhirnya bersedia memenuhi undangan Pemerintah Kecamatan Bagelen dan menandatangani berita acara kesepakatan bersama antara pihak CV dan warga di aula Kantor Kecamatan Bagelen, Kamis (05/01/2017).

Penandatangan berita acara itu berisi tentang kesepakatan penanganan perbaikan jalan antara desa Krendetan-Somorejo, Kecamatan Bagelen yang rusak akibat dilalui dump truk pengangkut material tambang galian C di Desa Somorejo. Hal tersebut telah disanggupi oleh CV. Gunung Mulia sesuai hasil kesepakatan pada 19 Desember 2016 lalu.

Tak hanya menandatangi berita acara kesepakatan, CV. Gunung Mulia juga menggelar pertemuan bersama warga dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Purworejo guna menjelaskan rencana teknis perbaikan jalan sesuai hasil konsultasi pihak CV dengan DPU dan konsultan dari Universitas Gajah Mada (UGM).

"Kita sudah sepakat tentang proses pengerjaan jalan itu dan tinggal menunggu hasil konsultasi dari konsultan. Pelaksanaannya nanti akan kami lakukan sekitar 1,5 bulan kedepan, terhitung sejak hari ini," tutur Saryoto usai pertemuan.

Dikatakan, dalam kesepakatan itu, pihak CV sepakat sesuai perjanjian yang tertuang dalam berita acara kesepakatan bersama yang telah dibuatnya.

"Kontruksinya aspal dengan lapisan tanah keras. Tapi seperti apa nanti tahapannya, kami masih menunggu tim ahli konsultan," katanya.

Diungkapkan, dalam pertemuan itu pihak CV Gunung Mulia juga berharap kepada warga agar bisa memberikan toleransi dengan masih mengizinkan pihak penambang boleh melewati jalan tersebut sebelum perbaikan berlangsung.

“Syaratnya bisa dengan atur tonasenya. Apakah dengan cara dikurangi atau bagaimana agar tidak merusak jalan yang akan diperbaiki nanti.  Kalau untuk waktu pengerjaan otomatis kita akan menghentikan sementara aktifitas tambang," tambah Saryoto.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Krendetan, Pangadi yang turut hadir dalam acara itu mengaku senang dengan kesepakatan yang telah tercapai. Pihaknya optimis perbaikan itu bisa dilakukan.

Menurutnya, persiapan selama 1,5 bulan itu dianggap sudah bagus. Sebab yang penting bagi warga, pihak CV benar-benar bisa merealisasikan perbaikan jalan sesuai janjinya.

"Kami sih sepakat saja, perbaikan jalan dengan cara pengerasan tanah dan baru diaspal hingga bagus," ujarnya.

Adapun terkait permohonan pihak CV agar warga masih bisa mengizinkan pihak penambang melewati jalan itu sebelum perbaikan jalan dilakukan, hal itu masih akan dirembug kembali bersama warga kedua desa.

Berita Terkait :