Sabtu, 07 Januari 2017 - 06:21:36 | widarto / Sorot Purworejo

Hindari Bentuk Iuran Sekolah, Caranya Hitung Semua
Hindari Bentuk Iuran Sekolah, Caranya Hitung Semua
Space Iklan
foto by net

Purworejo, (sorotpurworejo.com)--Mantan Kepala Disdikbudpora Purworejo, Muh. Wuryanto berpesan kepada semua jajaran pengelola sekolah untuk menghindari segala bentuk iuran ataupun pungutan dana yang melibatkan wali murid. Meskipun kemajuan sekolah harus didukung partisipasi semua pihak, namun dalam hal iuran atau pungutan tidak diperbolehkan.

“Untuk itu harus pandai-pandai mencari solusi dalam mencukupi kebutuhan sekolah,” ucap Wuryanto yang kini menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo, Jumat (06/01/2017).

Dikatakan, tanpa pungutan solusinya yakni sekolah melakukan perhitungan semua kebutuhan sekolah dan kemudian dicukupi dengan anggaran sekolah yang ada. Kekurangannya mengusulkan anggaran ke APBD.

“Tentu penghitungannya juga harus cermat dan tepat, sehingga tujuan meningkatkan kualitas pendidikan semakin mendekati sempurna,” ujarnya.

Usulan kendaraan inventaris roda dua untuk pejabat struktural eselon IV sudah terealisasi pada akhir 2016 lalu. Ini juga sebagai upaya untuk memudahkan dalam melakukan tugas pelayanan pendidikan.

“Sedangkan usulan pembangunan gedung, sudah dilakukan. Insya Allah pada 2018 mendatang pembangunan gedung akan direalisasikan. Bahkan tidak sekedar rehab namun akan dirobohkan dan dibangun dengan konstruksi gedung baru, seperti gedung dinas yang lainnya,” paparnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS