Peristiwa
Minggu, 08 Januari 2017 - 09:15:31 | widarto / Sorot Purworejo

Truk Pertamina Ketiban Pohon, Angin Ribut Bikin Macet
Truk Pertamina Ketiban Pohon, Angin Ribut Bikin Macet
Tanki Pertamina ketiban pohon

Banyuurip, (soropurworejo.com)--Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu sore (07/01/2017) melanda Kecamatan Banyuurip menyebabkan sejumlah pohon perindang jalan Purworejo-Yogyakarta tumbang.

Sedikitnya terdapat sekitar 5 pohon besar di sepanjang tepi jalan di wilayah Desa Cengkawakrejo, Kecamatan Banyuurip roboh. Selain menyebabkan kemacetan hingga sepanjang lebih dari 2 kilometer, pohon itu juga menimpa truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina yang sedang melintas.

"Kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIB, beruntung tidak menimbulkan kecelakaan maupun korban," jelas Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Johan Valentino Nanuru.

Hujan deras disertai angin kencang itu tak hanya merobohkan pohon besar, jaringan listrik utama juga sempat putus akibat tertimpa pohon. Bahkan bangunan rumah milik warga Desa Cengkawakrejo pun mengalami rusak akibat tertimpa pohon besar.

"Data yang kita dapat, ada sekitar 2 rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon," tambah Kabid Kedaruratan BPBD Purworejo, Sigit Ahmad Basuki.

Mengetahui kejadian itu, BPBD bersama Tim SAR, Kepolisian, dan TNI bersama-sama melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan raya. Akhirnya pada tengah malam petugas berhasil membersihkan pepohonan yang tumbang dan mengurai kemacetan panjang.

Berita Terkait :