Komunitas
Minggu, 08 Januari 2017 - 16:57:05 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Balapan Seru, Mobil-mobil Mungil Adu Kencang
Balapan Seru, Mobil-mobil Mungil Adu KencangIklan Samping BeritaSalah satu anak sedang mempersiapkan meluncurkan mobil di atas lintasan.

Purworejo,(sorotpurworejo.com)--Siapa yang tak kenal mobil-mobilan Hot Wheels, mobil kecil berbagai bentuk itu telah lama menjadi primadona. Baik untuk anak-anak sebagai mainan, balapan maupun sebagai koleksi. Tak terkecuali di Kota Berirama ini. Dunia mobil mungil itu kini telah menjalar keseluruh lapisan masyarakat.

Hal itu terlihat dari keseruan balap mobil Hot Wheels bertajuk Fun Race yang diadakan oleh para penghobi Hot Wheels di komplek gedung KPPN Purworejo, Minggu (08/01/2017). Sedikitnya 66 mobil Hot Wheels turun arena balap sepanjang kurang lebih 5 meter. Tidak hanya diikuti oleh anak-anak, namun kegiatan positif inipun diikuti oleh kalang remaja bahkan kalangan tua.

Salah satu penggila mobil Hot Wheels yang sekaligus ketua panitia lomba, Reza Pramudya menyebutkan, meski belum terbentuk sebuah komunitas, namun penggemar hobi mobil-mobilan ini cukup banyak untuk kota sekelas Purworejo. 

"Ini belum ada komunitasnya. Awalnya bisa kumpul dulu itu cuma beli lintasan dan menggelar acara kecil-kecilan, belum seramai ini. Lomba ini pun sebagai perkenalan awal," katanya.

Menurut Reza, perkembangan hobi mobil Hot Wheels kian ramai sejak pertengahan tahun 2016. Sebelumnya di Purworejo mainan mobil Hot Wheels kurang begitu familiar di mata masyarakat khususnya anak-anak. 

Lomba tidak hanya diikuti oleh peserta lokal Purworejo, namun juga diikuti oleh peserta dari luar daerah seperti Jogjakarta dan sekitarnya. Para peserta terlihat antusias menyaksikan dan berharap mobil kesayanganya melaju cepat di atas lintasan. 

"Kalau lomba balap ini khusus mobil merek Hot Wheels, kan ada banyak tipe, kalau untuk balap biasanya merek-merek seperti Paradox, Gofner, Migrig dan lain-lain. Untuk koleksipun pun mereknya berbeda-beda, ada Anniversary Hot Wheel, Treasure Hunt, dan banyak lagi," katanya.

Ia menambahkan, "Merek dan bentuk tergantung selera, mau menjadikan hobi ini hobi standar ya beli mobil dari harga Rp 20 ribu sampe ratusan ribu, mau jadi hobi mahal ya ada juga yang harganya sampai Rp 5 jutaan. Tinggal kemampuan dan selera." 

Lebih jauh Reza menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menjajagi hobi tersebut bisa merapat di Alun-alunPurworejo setiap Car Free Day dan setiap Minggu sore. "Minggu sore di alun-alun juga, tergantung cuaca," kata pria yang memiliki lebih dari 20 mobil ini.

Salah peserta lomba, Adi (13) asal Kelurahan Baledono, Purworejo mengaku sangat menggandrungi permainan balap mobil Hot Wheels. Ia mengaku hingga kini mengoleksi lebih dari 30 mobil yang ia beli dengan uang hasil menabung. 

"Permainan yang asik dan moderen mas, bisa kumpul dan bermain dengan orang banyak yang lebih tua," katanya polos.

Dalam lomba itu, nantinya pemenang bakal diambil juara 1 hingga 3. Perlombaan menggunakan sistem gugur 2 kali pertandingan. Para pemenang berhak mendapatkan uang senilai total ratusan ribu beserta mobil Hot Wheels.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS