Peristiwa
Senin, 09 Januari 2017 - 11:50:08 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Simpang Empat Renggut Nyawa Priharyanti, Ini Penyebab Lainnya
Simpang Empat Renggut Nyawa Priharyanti, Ini Penyebab Lainnya
Space Iklan
Simpang empat di Jalan urip Sumoharjo

Purworejo, (sorotpurworejo.com)--Kecelakaan maut di Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya di simpang empat gedung Kesenian Sarwo Edhi Wibowo Purworejo tidak hanya menyisakan duka bagi keluarga korban. Namun kecelakaan tersebut menimbulkan kecemasan tersendiri bagi para pengguna jalan lain.

Menurut warga yang menyaksikan peristiwa kecelakaan tersebut, kecelakaan tidak hanya disebabkan oleh kelalaian pengendara, namun juga disebabkan faktor kurang terangnya lampu penerang jalan.

"Memang kalau dari jauh tidak kelihatan karena gelap. Apalagi kalau dari arah pasar darurat, dari kanan kiri nyaris tidak kelihatan," kata Adnan, warga Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo yang kebetulan menyaksikan langsung kecelakaan semalam, Senin (09/01/2017).

Pantauan di lapangan, kecelakaan yang menewaskan satu Priharyanti (34) warga Kelurahan Tambakrejo RT 01/01 Kecamatan Purworejo itu memang terjadi di lokasi yang cukup gelap. Meskipun sebenarnya di sana juga telah ada lampu penerangan dan hanya ada lampu-lampu di deretan kios, tapi masih dinilai kurang terang. Hal itu diperparah dengan keberadaan kios-kios pasar darurat yang menutup sebagian jalan.

Melihat kondisi tersebut, Adnan menilai penerangan jalan segera ditingkatkan agar kecelakaan serupa tidak terulang kembali dan merenggut nyawa pengendara lain.

Hal senada juga diungkapkan Bayu, salah satu penjual PKL di wilayah setempat. Menurutnya, kendaraan yang tidak mempunyai lampu yang terang akan sangat terganggu dengan gelapnya jalan. Dirinya berharap dengan kejadian tersebut pemerintah harus tanggap dengan menambah daya lampu penerangan jalan. 

"Di perempatan itu mesti hati-hati, alon-alon (pelan-pelan). Jangan ngebut soalnya gelap," ujar dia.

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS