Peristiwa
Senin, 09 Januari 2017 - 16:19:54 | widarto / Sorot Purworejo

Malang di Jalan, Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalu Lintas
Malang di Jalan, Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalu LintasIklan Samping BeritaPohon tumbang di jalan raya Purworejo-Yogyakarta, Senin (09/01/2017).

Banyuurip,(sorotpurworejo.com)--Gerimis disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Kecamatan Banyuurip, Senin (09/01/2017). Akibatnya sejumlah pohon di tepian jalan raya Purworejo-Yogyakarta, tepatnya di sekitar Buh Wesi ikut Desa Cengkawakrejo, Kecamatan Banyuurip tumbang. Beruntung tak terjadi kecelakaan ataupun korban, namun pohon yang tumbang atau patah melintang di tengah jalan raya sempat menyebabkan kemacetan kendaraan yang cukup panjang.

"Sekitar pukul 13.30 WIB, angin kencang itu terjadi, dan menumbang pohon tepi jalan raya," tutur Susanto, warga yang dijumpai di lokasi, Senin (09/01/2017).

Atas kejadian itu, lanjutnya, pengendara baik mobil maupun motor terhenti dan macet hingga nyaris 1 kilometer. "Waktu itu, saya pas melintas di jalan ini, memang sekitar 5 menit angin kencang sekali dan tiba-tiba pohon di tepi jalan ini patah dan langsung menutupi jalan raya," lanjutnya.

Pihaknya berharap kepada pemkab atau yang memiliki kewenangan tentang pohon-pohon ditepi jalan raya, agar mengecek ,mana yang berbahaya atau sudah rapuh, untuk ditebang. "Diharapkan pohon-pohon yang tua untuk ditebang. Supaya kalau pas ada angin besar tidak membahayakan pengendara. Untung dalam kejadian ini tidak ada yang tertimpa," ujarnya.

Warga setempat, Agung, menjelaskan, mengetahui terjadi pohon tumbang, dirinya bersama warga lain langsung mengevakuasi pohon yang ambruk ataupun patah dan melintang di jalan raya sehingga arus kendaraan kembali lancar.

Berita Terkait :


HOT NEWS