Politik
Selasa, 10 Januari 2017 - 11:52:32 | widarto / Sorot Purworejo

Luhur Sampaikan Pesan Megawati di Kelurahan Mranti
Luhur Sampaikan Pesan Megawati di Kelurahan Mranti
Pemotongan tumpeng HUT PDIP ke-44

Purworejo, (sorotpurworejo.com)--Dua pesan ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri hasil Rakernas rapat pimpinan nasional pada tanggal 5 Januari lalu menjadi pesan khusus kepada seluruh pengurus dan kader PDIP.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua umum PDIP Purworejo, Luhur Pambudi dalam acara peringatan HUT PDIP ke-44 di Badiklat PDIP Purworejo, Kelurahan Mranti, Kecamatan Purworejo, Senin (09/01/2017) malam.

"Sesuai pesan terakhir Ketua Umum PDIP dalam Rakernas kemarin, bahwa bangsa kita sedang diuji dengan kebhinnekaan dan persatuan," kata Luhur Pambudi di hadapan para kader PDIP.

Disampaikan, pembahasan penting itu dilakukan, terkait sejumlah kejadian yang terjadi pada beberapa bulan terakhir ini.

"Kita PDIP menyongsong kebersamaan dan persatuan negara republik Indonesia. PDIP mendapat ujian secara nasional, setelah mengangkat presiden Joko Widodo pada akhir tahun lalu, dan pada awal tahun ini," lanjutnya.

Disampaikan, dalam rapat DPC dan PAC PDIP Purworejo, pihaknya telah menekankan kepada seluruh kader untuk menjalin ukhuwah menjaga persatuan, juga bersama elemen-elemen bangsa yang lain.

"Pesan ketua umum, bahwa terkait kasus hukum pak Ahok itu kita menyerahkan kepada proses hukum, dan apapun yang terjadi itu merupakan kehendak dari Tuhan Yang Maha Esa. Dan biarkan proses hukum berjalan. Bila ada isu-isu yang menghubungkan antara PDIP dengan Pak Ahok, itu tidak betul," katanya.

Luhur menyatakan, intinya dua pesan Megawati tersebut yaitu proses Ahok diserahkan sesuai proses hukum dan minta seluruh kader menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HUT PDIP, Sunarto menjelaskan, untuk melaksanakan ulang tahun ke-44 diharapkan PDIP Purworejo kedepan bisa lebih baik. "Ini momentum kader melihat langkah kedepan dan mengevaluasi yang kemarin lebih kurang, utamanya untuk internal PDIP Purworejo," ujarnya.

Berita Terkait :