Hukum & Kriminal
Kamis, 12 Januari 2017 - 08:46:52 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Tak Jelas, Orangtua Korban Terkesan Plin-Plan
Tak Jelas, Orangtua Korban Terkesan Plin-PlanIklan Samping BeritaKetua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Loano, Kiswanto.

Loano,(sorotpurworejo.com)--Kasus dugaan asusila yang melibatkan Kades Banyuasi Separe, HM dengan Mawar (16) mendapat tanggapan dari mediator. Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Loano, Kiswanto yang menengahi kasus tersebut menganggap ayah Mawar, VH tidak mempunyai kejelasan sikap alias plin-plan.

“Karena memang orang ini (VH) plin-plan, terus terang saya katakan plin plan. Tidak pernah punya komitmen mengatakan ya itu iya, tidak ya tidak pernah. Dia membawa persoalan ini bergulir tanpa arah yang jelas,” ujar Kiswanto di Kantor Biro Sorot Kedu saat memberikan penjelasan terkait kasus tersebut sebagai mediator, Rabu (11/01/2017) sore.

Kiswanto menjelaskan, VH selaku ayah korban beberapa kali menyanggupi untuk melakukan pertemuan antara Kades Bayuasin Separe dengan keluarga korban. Namun justru saat waktunya tiba selalu mengingkari janji dengan beragam alasan.

“Kami sangat menyayangkan. Beberapa kali ingin ketemu dengan saya tapi selalu mengingkari. Dia mengatakan akan ketemu jam 4, dia diundang oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Setelah diklarifikasi ternyata dia tidak diundang oleh BPD, tetapi dia mampir ke BPD untuk mengurus bagaimana agar Pak Lurah Banyuasin Separe ini segera mundur,” terang Kiswanto.

Diungkapkan pula bila yang bersangkutan telah tiga kali melakukan dengan mediasi Kades Banyuasin Separe dan bersedia memaafkan namun enggan membuat kesepakatan bersama. “Dia sudah memafkaan tapi dia tidak mau membuat kesepakatan bersama,” sambungnya.

Kiswanto berharap VH segera menentukan sikap yang pasti agar kasus tersebut tak berlarut-larut. “Kalau merasa dirugikan hak-haknya segera melangkah secara hukum yang berlaku di Indonesia, manakala menghendaki musyawarah dan mufakat akan digelar musyawarah mufakat demi baik semuannya,” harapnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS