Sosial
Kamis, 12 Januari 2017 - 15:38:53 | mukti-ali / Sorot Purworejo

Logo Bank Kebesaran, Pergantian Tugu Legendaris Menuai Pro Kontra
Logo Bank Kebesaran, Pergantian Tugu Legendaris Menuai Pro KontraIklan Samping BeritaTugu anyar di di utara alun-alun Purworejo

Purworejo, (sorotpurworejo.com)--Pergantian Tugu Purworejo legendaris di sebelah utara Alun-alun Purworejo menuai pro dan kontra. Beberapa pihak ada yang mendukung, namun tidak sedikit pula pihak yang mengkritik.

Diketahui, tugu tersebut merupakan realisasi program bupati Agus Bastian untuk memperbaiki wajah Kota Purworejo.

Rizki (22), salah seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Purworejo menyayangkan pergantian tugu tersebut. Meski sederhana, katanya, namun bangunan tugu lama itu sudah cukup ikonik bagi masyarakat Purworejo, khususnya bagi komunitas.

"Banyak komunitas di Purworejo yang menggunakan tugu tersebut sebagai logonya. Karena bentuknya yang sederhana dan sudah menjadi ciri khas Purworejo," kata Rizki, warga Kecamatan Purworejo, Kamis (12/1/2017).

Warga lainnya, Habib menilai jika desain bangunan baru pengganti tugu Purworejo justru belum mencerminkan Purworejo. Menurutnya, gunungan itu bukan ciri khas Purworejo, namun Jawa Tengah.

"Meski dalam gunungan itu ada relief tentang Purworejo, namun dari kejauhan tidak terlihat. Mungkin maksudnya sudah baik, bentuknya Jawa Tengah isi reliefnya Purworejo. Tapi kalau dilihat dari jauh tidak terlihat ciri khas Purworejo. Apalagi ada logo bank yang terlalu besar," ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya Ali Wafa (25), warga Sindurjan justru berpandangan lain. Ia justru mendukung langkah Bupati untuk merubah wajah Purworejo yang salah satunya adalah dengan menggantu bangunan tugu.

"Sejak saya kecil wajah Purworejo nyaris tidak berganti. Tidak ada perkembangannya. Dengan digantinya tugu itu, akan menambahkan kecantikan kota," tandasnya.

 

 

Berita Terkait :


HOT NEWS